Setelah Remunerasi, Jaksa Nakal Akan "Ditempeleng"

TEMPO Interaktif, Jakarta - Kejaksaan Agung menyambut baik rencana remunerasi atau kenaikan tunjangan yang akan didapat pihaknya tahun ini. Wakil Jaksa Agung Darmono pun berjanji, setelah ini institusinya akan memperbaiki kinerja.

Pertama, kami bersyukur. Karena ini kan untuk kepetingan seluruh aparat kejaksaan. Yang kedua, diharapkan dengan adanya peningkatan kesejahteraan, kinerja aparatur Kejaksaan akan naik," ujarnya hari ini (17/2) di Kejagung.
Kejagung dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia direncanakan akan mendapat remunerasi senilai Rp 1,6 triliun tahun ini. Remunerasi tersebut sudah tercatat dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2011.
Dijanjikan Darmono, setelah remunerasi cair, Kejaksaan akan lebih ketat lagi dalam melakukan pengawasan internal. Dengan begitu jumlah jaksa yang nakal juga diharapkan akan berkurang. "Insya Allah bisa," kata dia.
Remunerasi, dinilai Darmono, sangat berpengaruh pada kinerja Korps Adhyaksa. "Kami akan lebih berani, lebih bisa melakukan penindakan terhadap anggota. Kalau hidup sudah sejahtera, dan masih ada penyimpangan, kan tinggal tempeleng," cetusnya.

0 komentar: